Puncak Andong Yang Dihimpit Empat Gunung

 

Dtunjungresort.com – Pendaki sejati bukanlah orang yang mampu menaklukan puncak-puncak tertinggi, tapi ia yang mampu menaklukan diri sendiri dari rasa lelah dan menyerah. Mendaki juga bukan soal kecepatan sampai puncak, tapi soal kebersamaan untuk mencapai puncak.

Banyak orang yang berpendapat kalau mendaki gunung hanya membuang waktu saja. Itu hanya mereka yang belum menikmati bagaimana agungnya ciptaan-Nya yang begitu indah. Seseorang yang sudah pernah mendaki pasti akan ketagihan untuk kembali menapakkan kaki berjalan selama berjam-jam untuk menuju puncak.

Namun dari proses tersebut semua pengorbanan kita ketika menapaki jalur untuk sampai di puncak itu akan terbayar lunas sesampainya di puncak. Memang terlihat sangat sepele namun suguhan pemandangan indah serta hawa dingin puncak membayar lunas setiap keringat yang mengalir selama perjalanan.

Gunung Andong bertipe perisai dan kokoh berdiri di Magelang, Jawa Tengah. Letaknya yang cukup dekat dengan pusat Kota, membuat gunung dengan ketinggian sekitar 1.726 m ini selalu saja di datangi pengunjung yang mungkin ingin mengusir pening di kepala.

Jarak tempuh yang diperlukan untuk sampai dipuncak hanya sekitar 2 jam saja. Selain itu andong memiliki pemandangan sunrise yang menakjubkan, dengan suguhan empat gunung yakni Gunung Merbabu, Merapi, Sindoro dan Sumbing terlihat dengan indahnya diatas puncak Andong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *