Pemanjat Tebing Pemula Wajib Coba Panjat Gunung Parang

 

 

Dtunjungresort.com – Olahraga ekstrem tentu saja memiliki sensasi yang berbeda ketika sedang melakoninya. Semakin ekstrem tempatnya maka bagi penikmat olahraga ini akan semakin tertantang untuk mencobanya. Tetapi, bagi para pemula untuk melakoni olahraga ini harus mengetahui terlebih dahulu cara-caranya supaya dapat mengantisipasi potensi buruk yang dapat terjadi.

Bagi pemanjat tebing yang masih pemula kalian dapat memilih Gunung Parang untuk mengawali kegiatan panjat tebing kalian. Gunung Parang berada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat disinilah adanya tempat untuk menjajal via ferrata. Trek via ferrata ini tidak terlalu membutuhkan skill memanjat pro untuk melampauinya, tetapi tetap harus ada keberanian dari para wisatawan dan tetap membutuhkan waktu.

Berikut ini tips supaya kegiatan melewati Gunung Parang lebih menyenangkan :

1. Cari tahu dan pilih operator via ferrata

Terdapat empat operator wisata panjat tebing yang ada di Gunung Parang, yaitu Parang Cirangkong, Parang Ciheuni, Skywalker dan Parang Via Ferrata. Untuk dapat menggunakan jasa mereka, kalian dapat melacak informasi dari media sosial pada setiap situs masing-masing operator dan dapat memesan tiket sesuai kebutuhan kalian.

2. Luangkan waktu sehari penuh

Memanjat tebing Gunung Parang dapat memakan waktu hingga sehari, tetapi bagi para wisatawan yang ingin menginap di ketinggian kalian dapat memanjat dan mendirikan tenda di Gunung Parang. Tetapi bila hanya ingin manjat, ketinggian yang biasa dipanjat hanya 100 hingga 300 meter saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *