Maumere Menjadi Salah satu Destinasi Kebanggan Flores

 

 

Dtunjungresort.com – Bila kita berbicara mengenai daerah Flores tentu saja yang ada pada benak kalian akan terbayang birunya laut dan jalan berbukit-bukit di Taman Nasional Kepulauan Komodo, kota pelabuhan seperti Labuan Harjo. Tetapi, semenjak awal tahun 2017, nama daerah Maumere mulai dikenal dan menjadi wajah pulau di Flores.

Kesan cantik yang banyak diperoleh oleh para traveler yang telah mengunjungi wilayah tersebut. Udara yang segar kerap berhembus karena panorama Maumere dinilai akan menghantarkan Flores menjadi salah satu destinasi yang tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi dari mancanegara pula.

Ada puluhan kapal pesiar datang ke Maumere sebagai bagian dari tradisi acara layar Internasional tahunan melewati lautan Indonesia yang bertema Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 pada 24 hingga 26 Agustus kemarin.

“Totalnya akan mencapai 70 kapal layar karena akan bertambah setelah dari Wakatobi. Yacht-yacht ini membawa sedikitnya 150-an turis mencanegara yang berasal dari beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, Belanda, Belgia, Italia, Spanyol dan Perancis,” ungkap organizer Wonderful Sail 2 Indonesia, Raymond Lesmana.

Hadirnya kapal pesiar ini, sangat menjunjung nama Maumere sebagai destinasi pariwisata pada dunia internasional, dan juga mengenalkan kawasan Nusa Tenggara Timur pada tingkat internasional sebagai objek wisata yang mengagumkan.

Mulai berangkat dari Opua di New Zealand pada bulan Juli awal, kapal pesiar tersebut memasuki Indonesia melalui Papua Nugini. Dari Royal Papua Yacht Club di Port Moresby, Papua Nugini kapal berlayar menuju perairan Indonesia dan sudah mengeksplor sejumlah tempat singgah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *