Pesona Tonjong Canyon Di Kota Tasikmalaya

 

 

Dtunjungresort.com – Dikenal sebagai kota santri karena banyak didapati pesatren, tetapi ternyata kota Tasikmalaya mempunyai beberapa destinasi wisata yang masih tersembunyi. Tempat wisata tersebut belum terlalu populer, tetapi dipastikan para wisatawan yang mengunjunginya tidak akan merasa kecewa. Salah satu tempat wisata yang elok untuk dikunjungi antara lain yaitu Tonjong Canyon. Tempat ini tidak kalah dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran.

Tonjong Canyon ini terletak di Setiawangi, Tamansari, dan selalu ramai ketika musim liburan atau pada akhir pekan. Karena, keindahan alam yang disuguhkan dapat membuat pengunjung terbuai dengan pesonanya. Tebing yang berwarna kecokelatan dan aliran sungai yang jernih akan terpampang ketika pengunjung telah tiba di lokasi.

Pesona alam semakin memikat karena terdapat Curug Tonjong yang mengalirkan air ke sungai. Pengunjung yang suka bermain air pasti akan merasa puas dengan menyinggahi wisata ini. Di tempat ini, para traveler diperbolehkan untuk berenang dan naik perahu karet untuk menyusuri sungai sepanjang 60 meter dan menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke sungai.

Tetapi, safety harus selalu diperhatikan. Karena supaya dapat tiba di sungai, pengunjung harus melewati bebatuan yang terdapat pada tebing yang licin. Selain itu, sungai Tonjong juga memiliki kedalaman yang cukup dalam sekitar 8-10 meter. Oleh karena itu, pengunjung yang tidak bisa berenang tidak diperbolehkan terjun ke sungai.

Untuk berlibur ke tempat ini sebaiknya kalian menyiapkan fisik dan stamina yang prima karena pengunjung perlu melakukan hiking terlebih dahulu. Dan siapkan pula perlengkapan pribadi seperti makanan dan obat-obatan karena meskipun tempat ini memberikan fasilitas warung maupun penginapan tetapi lokasinya cukup jauh dari Tonjong Cayon.

Pada tempat ini tidak boleh membawa kendaraan hingga masuk ke dalam hanya boleh sampai gerbang utama saja kemudian meneruskan perjalanan hiking sejauh 500 meter. Sebagai informasi, biaya masuk ke temoat wisata ini sekitar Rp.10rb hingga Rp 20rb saja.

Dengan biaya yang murah dan pesona alam yang indah, tidak akan terasa lelah meskipun dengan berjalan kaki. Dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen perjalanan kalian dengan kamera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *