Keindahan Dan Keasyikan Berlibur Di Pantai Nglambor Gunungkidul

 

 

Dtunjungresort.com – Terdapat keasyikan yang menguji adrenalin di Gunungkidul, Yogyakarta. Tidak hanya dapat melihat pesona pantai tetapi juga terdapat sebuah jembatan yang akan menguji keberanian kalian.

Membicarakan mengenai destinasi wisata di Gunungkidul memang seperti tidak ada habisnya. Mulai dari perbukitan yang indah, air terjun yang memesina hingga pantai-pantai yang membiru. Salah satu pantai yang menjadi objek yang harus kalian kunjungi adalah pantai Nglambor.

Pantai Nglambor ini berada di Dusun Ngandong, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Dari kota Yogyakarta, pantai ini berjarak sekitar 85 km dengan perjalanan sekitar dua jam menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk sampai ke pantai, kalian harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari lokasi parkir kendaraan. Dan bila merasa lelah kalian dapat menaiki ojek dengan membayar sekitar 5rb. Pantai Nglambor berbeda dengan pantai lainnya yang berombak besar-besar , pantai ini justru berombak lebih tenang sehingga para pengunjung diizinkan untuk berenang dan bahkan disediakan fasilitas snorkeling.

Di pantai ada spot untuk snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang begitu menawan. dan untuk dapat melakukan ini dengan membayar hanya Rp. 45.000 dan sudah termasuk alat perlengkapan snorkeling dan kamera untuk memotret momen di bawah laut.

Selain itu, ada pula jembatan gantung penyu yang menghubungkan Pulau Karang dengan Watu Kalong. Dan supaya dapat melewati jembatan tersebut kalian harus mengeluarkan biaya Rp 30.000. Hal yang menarik ketika melewati jembatan ini adalah angin kencang ketika di tengah-tengah jembatan yang akan menguji adrenalin kalian. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan maka jumlah orang yang melewati jembatan tersebut dibatasi hanya lima orang pada waktu yang bersamaan.

Dan bila sampai di Watu Kalong, kalian akan disuguhi permainan kereta gantung gondola purba yang akan menyebrangkan kalian ke Pulau Karang yang lainnya. dan biaya untuk menaiki kereta gantung ini Rp 130.000.

Menaiki kereta gantung sangatlah mengasyikan karena akan menikmati panorama yang sangat cantik. dan jangan lupa untuk berfoto-foto mengabadikan setiap momen indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *