Destinasi Wisata Terbaru Puncak Bukit Ijo Di Purworejo

 

 

Dtunjungresort.com – Keindahan hijaunya bukit dimiliki oleh Kabupaten Purworejo. Destinasi tersebut menampilkan dua keindahan alam yang cukup menakjubkan. Bagi kalian yang ingin melepas penat setelah melakukan kesibukan terkait dengan pekerjaan kalian harus mengunjungi tempat ini. Setelah menyusuri jalan dengan berjalan kaki sekitar 20 menit, maka akan terpampang keindahan puncak Bukit Ijo.

Bukit Ijo berada di Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah atau terletak sekitar 19 kilometer dari pusat kota. Pada pagi hari, kalian akan menikmati indahnya sunrise yang cukup indaj dan pada sorenya kalian akan melihat keindahan sunset yang tenggelam di pantai selatan, itulah pemandangan yang disuguhkan oleh pincak Bukit Ijo ini.

Salah satu pengunjung wisata ini dari Kebumen bernama Merly (20) yang datang bersama dengan kawan-kawannya mengaku terpesona dengan panorama alam saat di puncak deretan perbukitan Menoreh tersebut. Bersamaan dengan hembusan angin yang sejuk semakin menambah sejuknya suasana dengan display alam yang hijau.

“Luar biasa indahnya mas, baru kali ini sampai sini, ternyata ada tempat sebagus ini, gak nyangka. Kami sudah berkali-kali foto tapi masih kurang juga,” ungkapnya.

Pengunjung lain yang sejak tadi tidak hentinya memainkan kamera handphonenya Wiwid (25) juga mengatakan hal yang sama. Wiwid mengungkapkan setiap sisi jalan menuju puncak adalah spot foto yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Wah, ternyata seperti ini bagusnya. Saya orang Purworejo tapi baru kali ini ke sini. Tadi dari bawah sampai ke atas foto-foto terus karena spot nya bagus-bagus, sayang kalau dilewatkan,” tuturnya.

Puncak Bukit Ijo terletak pada ketinggian 675 meter dari permukaan laut, bukit yang mempunyai ikon batu besar pada puncaknya tersebut baru dijadikan objek wisata secara resmi pada tahun 2017. Tetapi, setiap harinya ada ratusan pengunjung tang berebut ingin mengunjungi bukit tersebut terlebih pada akhir pekan atau liburan.

Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 3000 untuk biaya parkir sepeda motor dan Rp 4000 untuk parkir kendaraan roda empat, pengunjung bisa menikmati indahnya puncak Bukit Ijo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *