Menguji Adrenalin Dengan Bersepeda Di Awang-Awang

 

 

Dtunjungresort.com – Bersepeda bukan hanya dijalanan saja, tetapi kini kalian dapat merasakan bersepeda seperti terbang. Kalian dapat mencoba bersepeda di wahana terbaru di Umbul Sidomukti Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kalian dapat menguji adrenalin dengan mencoba wahana baru ini.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena terdapat sebuah tali pengaman yang terbentang di atas jurang untuk lintasan. Dan di bawah tali merupakan jurang yang berkedalaman sekitar 50 meter dari tali yang dibentangkan.

Bila kalian sudah mencoba wahana ini pasti akan merasa ketagihan dengan keseruannya. Sarana permainan yang mirip dengan sepeda ala sirkus ini dinamai ‘Sepeda Awang’ oleh pengelola wisata Umbul Sidomukti.

“Dinamakan sepeda awang karena para pengunjung bisa bersepeda sembari melayang di udara. Awang itu merupakan bahasa Jawa, kalau bahasa Indonesia-nya ya melayang,” jelas Muktarom, pengelola outbound di Umbul Sidomukti.

Muktarom juga mengungkapkan bahwa wahana sepeda awang tersebut adalah wahana baru yang diresmikan ketika libur lebaran tahun ini.

“Pengunjung yang ingin mencoba wahana sepeda awang ini cukup membayar Rp 25.000 per orang per satu perjalanan,” tambahnya.

Para wisatawan yang ingin mencoba wahana sepeda awang akan melewati rute sejauh 60 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *