Wisata Malam Bersama Komunitas Historia Indonesia di Kota Tua

 

 

Dtunjungresort.com – Kota Tua memang lebih memiliki kesan yang cenderung lebih seram dan mistis. Terlebih bila mengunjungi kawasan berada di kawasan Jakarta Barat. Tetapi, sebenarnya museum yang memiliki nilai sejarah itu juga dapat dinikmati pada malam hari dan tetap banyak keasyikan disana.

Komunitas Historia Indonesia menggalakan wisata malam pada lokasi bersejarah di Indonesia. Pada hari Jumat (6/10/2017), wisata malam cukup spesial karena berkolaborasi dengan pemerintah Kota Jakarta.

Pendiri Komunitas Historia Indonesia, Asep Kambali mengungkapkan karena bekerja sama dengan Pemkot Jakbar maka kegiatan wisata malam pada kesempatan ini dilakukan di kawasan Kota Tua. Oleh karena itu, sebagian besar kawasan Kota Tua termasuk pada wilayah Jakarta Barat.

Taman Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Sejarah Jakarta, Museum Bank Indonesia, dan Museum Wayang adalah tempat yang akan menjadi destinasi lokasi wisata malam.

“Dilakukan hingga pukul 22.00, memang jam operasional museum sampai pukul 15.00, tetapi khusus untuk acara ini museum dibuka hingga pukul 22.00 dan hanya untuk peserta wisata malam,” kata Asep.

Acara disemarakkan dengan lomba selfie, group band Goes Plus, games, serta doorprize sehingga jauh dari kesan mistis dan seram. Peserta juga akan melihat museum serta mempelajari bagaimana sejarahnya.

“Memang agak tricky untuk menghilangkan penilaian itu di masyarakat. Makanya kita harus mencari alternatif dari apa yang mereka pikirkan,” ungkap Asep.

Komunitas Historia Indonesia akan menjadi pemandu dalam wisata alam tersebut. Mereka berharap peserta akan memberikan apresiasi dan perhatian pada situs-situs bersejarah.

“Saya percaya kegiatan malam seperti ini bisa mendapat perhatian dari para peserta,” kata Sejarawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *