Bunga Sakura Mekar Di Nusa Tenggara

 

 

Dtunjungresort.com – Dapat melihat Festival Hanami atau menikmati bunga sakura yang mekar ketika masuk musim semi di Jepang memang akan menjadi keinginan banyak orang. Tetapi untuk menikmati pemandangan tersebut haruslah mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Sambil menabung supaya dapat melihat bunga sakura di negeri Jepang, kalian dapat mengunjungi daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur karena wilayah Indonesia juga mempunyai bunga sakura yang tidak kalah menakjubkan dari Jepang. Bunga sakura dapat kalian temui dengan mudah di wilayah Kota Waingapu.

Bunga sakura Indonesia ini juga biasa dinamai dengan bunga konjil oleh penduduk sekitar. Ketika tengah mekar, pohon sakura akan diliputi oleh bunga sakura yang bernuansa pink atau putih. Ketika melihat pemandangan tersebut kalian pasti akan langsung jatuh hati dengan pesonanya. Tidak hanya terlihat cantik, tetapi bunga ini juga menghasilkan aroma khas yang harum.

Yang menjadi perbedaan bunga sakura daerah Sumba dengan negeri Jepang yaitu waktu ketika bunga sakura mekar. Bunga sakura mekar di Jepang ketika bulan Maret sedangkan bunga sakura yang ada di Sumba mekar pada bulan September hingga Oktober. Serta bunga sakura yang ada di Sumba ini tumbuh dengan liar pada daerah yang kering.

Pohon sakura yang indah ini sering dijadikan sebagai spot untuk berselfie bagi para traveler yang tengah berkunjung ke Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Pemandangan yang elok ini dipastikan membuat hasil potret di kamera kalian tampak lebih cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *