Wisata Warung Sobo Ndeso Di Bantul Yogyakarta

 

 

 

Dtunjungresort.com – Salah satu tempat wisata yang patut menjadi pilihan untuk berekreasi dengan panorama keindahan alamnya yakni di Bantul. Destinasi wisata yang kerap dikunjungi ketika di Bantul yaitu Warung Sobo Ndeso. Tempat ini bukan hanya sekedar warung, destinasi wisata keluarga yang terletak di Desa Gayam, Argosari, Sadayu Bantul memiliki berbagai permainan yang menarik.

Anjar Asmoko Pengelola Warung Sobo Ndeso mengungkapkan para wisatawan dapat menyusuri sungai dan juga makan di warungnya. Selain itu, bagi para wisatawan yang ingin bersepeda kalian juga dapat mengayuh sepeda onthel mengelilingi lokasi. Disana juga terdapat tempat menginap bila ingin mengetahui suasana kampung sedayu yang masih kental dengan kesenian.

“Ada semua di sini dari menginap sampai wisata. Kami buka tanggal 17 juni 2017 kemarin. Ya alhamdulillah banyak banget ramai pengunjung. Dalam kota Yogyakarta didominasi dari DIY, rombongan instansi pemerintah, sekolah, pamong, grup-grup arisan, keluarga, anak-anak muda,” ungkap Anjar.

Dia juga mengungkapkan bagi yang ingin menyusuri sungai bisa berkunjung pada hari selain hari Senin karena tempatnya dibuka hanya selain hari Senin.

“Ada dua rute yang bisa dipilih, 1 km dan 1,3 km, selama perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan Sungai Gayam yang bersih. Jangan takut, karena selama perjalanan susur sungai tiap tim akan ditemani pemandu berpengalaman,” katanya.

Supaya dapat menyusuri sungai kalian haru mengeluarkan biaya sebesar Rp 20 ribu dan mendapat fasilitas ban, helm, pelampung, sepatu khusus serta makanan ringan.

“Dua puluh ribu itu masih harga promosi, tahun depan bisa saja sudah naik,” tuturnya.

Permainan lain yang dapat dinikmati disana yakni bersepeda Onthel, terdapat kurang lebih 15 unit sepeda yang disewakan bagi para pengunjung.

“Tarifnya lima puluh ribu, ada pemandu keliling kampung, kadang sampai kemusuk rumahnya bapak Soeharto, pak presiden. Ya tergantung konsumen juga sih,” imbuhnya.

Dan bagi pengunjung yang ingin bermalam menikmati suasana desa ini dapat menginap di homestay. Terdapat lima kamar yang bisa disewakan, ada dua kamar standar dan 3 kamar backpakers.

“Jadi untuk kamar standard 200 ribu, untuk kamar backpackers 150 rb per malam. Gratis sarapan 1 orang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *