The Great Oko, Destinasi Wisata Halal Pertama di Garut

 

 

 

Dtunjungresort.com – Dalam beberapa waktu ke depan, Garut akan memiliki destinasi wisata halal yang pertama dibangun, yakni The Great Oko. Para wisatawan yang mengunjungi wisata tersebut tidak diperbolehkan membuka aurat.

Disana kalian dapat menikmati keindahan alam serta udara sejuk yang masih asri dikelilingi dengan hutan pinus. The Great Oko ini terletak di Desa Cirapuhan, Kecamatan Selaawi, Garut. Bila kalian berjalan dari arah Nagreg, tempat wisata ini dapat dilalui sekitar 60 menit menggunakan kendaraan beroda dua ataupun roda empat lewat jalur Limbangan-Malangbong.

Mulanya tempat wisata ini adalah hutan kepunyaan Dinas Perhutani Kabupaten Garut bernama leuweung (hutan) Oko. Karena dinilai memiliki daya tarik tersendiri, kemudian temp[at tersebut diubahnya menjadi sebuah tempat wisata. Mereka mengembangkan konsep wisata halal dan akan menjadi wisata halal pertama di Garut.

“Nanti akan disediakan spot berkuda dan latihan memanah. Pengunjung yang mau datang ke tempat ini tidak boleh mengumbar aurat, dan membawa makanan haram. Sudah kami koordinasikan dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat. Responsnya sangat positif,” kata Camat Selaawi, Ridwan Effendi.

Dari pembukaan perdana wisata ini pada awal Oktober 2017 kemarin, tempat wisata ini mulai ramai oleh pengunjung. Dan dari informasi pihak pengelola, ada sekitar dua sampai tiga ribu wisatawan yang mengunjungi wisata ini setiap pekannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *