Destinasi Wisata Unggulan Kota Cilacap, Pantai Sodong

 

 

Dtunjungresort.com – Kota Cilacap memang memiliki banyak pilihan destinasi wisata unggulan, misalnya Pantai Sodong. Karena tidak hanya pantai saja yang disuguhkan tetapi beberapa destinasi wisata alam lain yang terdapat disekitarnya. Terlebih bila wisata Sodong dapat digabungkan pada puncak Gunung Selok akan memperoleh view yang menarik.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengatakan bila Pantai Sodong sebagai pantai wisata unggulan. Pantai wisata Sodong juga lengkap karena terdiri dari kombinasi pantai, gunung, serta religi.

Ketika mengunjungi Pantai Sodong, Ganjar begitu terkesan dengan suasana pantainya, dan terdapat gunung, sungai serta wisata religi diatasnya.

“Jika pemerintah pandai mengelolanya, maka wisata unggulan ini dapat menjadi sumber pendapatan daerah,” katanya.

Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan wisata unggulan di Cilacap memang tengah dibangun dan dikembangkan. Salah satunya Pantai Sodong yang memang banyak yang tertarik untuk berinvestasi, tetapi yang menjadi masalah yakni terkait kepemilikan lokasi.

“Karena secara lahan Sodong ada tiga pemilik, yakni TNI, Perhutani serta PSDA. Maka harus disepahamkan dulu untuk pengembangan wisatanya,” ungkapnya.

Tatto mengungkapkan para wisatawan bisa datang dari atas Gunung Selok lalu turun melalui jalur pendakian untuk ke pantai. Hal tersebut akan menjadi pengalaman yang sangat menarik.

“Bahkan ada yang ektrim membuat gardu pandang di atas Bukit Selok yang dibuat menjorok ke laut, sehingga menjadi wisata penuh adrenalin,” katanya.

Oleh karena itu, Tatto berkeinginan supaya belajar dari pengembangan wisata yang ada di Banyuwangi dapat diterapkan di Cilacap karena dilihat dari peluang sebenarnya Cilacap lebih variatif.

“Tujuannya juga sebagai pengenalan terhadap pengembangan wisata pantai yang ada di Cilacap, termasuk di Sodong ini yang ternyata sudah menjadi unggulan baru di Cilacap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *