3 Jembatan Paling Mengesankan di Dunia

 

 

Dtunjungresort.com – Jembatan merupakan sebuah struktur konstruksi yang bermanfaat untuk menghubungkan dua badan jalan yang terputus karena terdapat suatu yang memisahkan misalnya lembah yang dalam, jalan tidak sebidang ataupun sungai.

Salah satunya seperti jembatan yang ternama di Indonesia yakni Jembatan Suramadu yang mengaitkan Pulau Jawa (yang ada di Surabaya) dengan Pulau Madura, serta Jembatan Ampera di Kota Palembang yang membentang di atas sungai Musi.

Tetapi kebanyakan jembatan yang terdapat di Tanah Air hanya dibuat hanya untuk kendaraan beroda empat dan roda dua. Padahal terdapat sejumlah jenis jembatan yang tidak diketahui banyak orang seperti salah satunya jembatan air.

Jembatan merupakan struktur layaknya jembatan pada umumnya tetapi membawa kanal air yang melewati sungai, lembah serta jalan lainya. Mulai dari kapal kecil hingga kapal besar dapat melintasi jembatan air tersebut.

Berikut beberapa jembatan air yang mengagumkan di dunia yakni :

1. Jembatan Air Magdeburg

Jembatan Air Magdeburg berada di Jerman ini disebut-sebut sebagai jembatan yang mengagumkan di dunia. Jembatan tersebut di resmikan pada bulan Oktober 2003 yang merupakan jembatan air yang paling panjang yakni sepanjang 918 meter.

2. Jembatan Air The Pontcysyllte Aqueduct

Jembatan ini dibuat pada tahun 1795 hingga 1805 di Wrexham County Borough, Inggris. Mulanya jembatan tersebut mengaitkan tambang batubara Denbighshire pada sistem kanal nasional. Jembatan ini terbentang sepanjang 307 meter dengan lebar 3,4 meter dengan kedalaman 1,60 meter dan merupakan jembatan yang paling tinggi di Inggris.

3. Jembatan Air Barton Aqueduct

Jambatan ini terletak di Manchester, Inggris dan jembatan ini terbentang sepanjang 100 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *