Pantai Tanjung Tinggi Dengan Batu Granit Khas Pulau Belitung

 

 

Dtunjungresort.com – Bila kalian merupakan seorang traveler yang gemar dengan wisata pantai yang memiliki pasir putih, aktivitas snorkling ataupun diving sepertinya kalian harus mencatatkan Pulau Belitung menjadi tujuan wisata kalian selanjutnya.

Pulau Belitung mempunyai keindahan laut dengan berbagai ikan hias dan terumbu karang yang memesona. Destinasi wisata dari Negeri Laskar Pelangi tersebut tidak hanya dikenal oleh domestik saja tetapi sudah terkenal hingga mancanegara.

Perbedaan Pantai Belitung dengan pantai pada umumnya yakni terlihat dari ciri khasnya yang mempunyai batu-batu granit besar dan tinggi sehingga menambah estetika dan kekhasan pulau Belitung. Batu granit tersebut dihasilkan karena adanya pengerasan magma pada perut bumi kemudian naik ke permukaan.

Salah satu pantai yang terdapat di Pulau Belitung yakni bernama pantai Tanjung Tinggi, pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Belitung karena menjadi salah satu tempat untuk pengambilan film Laskar Pelangi. Pantai ini menduduki posisi ke-enam sebagai The Most 7 Beautiful Beach in The World Versi Majalah Vogue, Korea.

Pantai Tanjung Tinggi berada di sebelah utara Belitung, yakni 37 km dari kota Tanjung Pandan tepatnya berada di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pasir putih yang terhampar dan air lautnya yang begitu jernih dengan ombak yang begitu tenang dan deretan batu granit yang besar menjadi ciri khusus pantai Tanjung Tinggi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *