Hilangkan Penat, Liburan Air Panas Di Garut

Dtunjungresort.com – Libur panjang akhir tahun telah tiba, tiba waktunya merefresh pikiran dan tubuh dengan berlibur bersama keluarga. Buat anda yang masih bingung mau berlibur kemana, Garut bisa jadi pilihan berlibur sambil relaxing. Garut menyediakan sebuah pemandian air panas.

Berlibur ke pemandian air panas Garut merupakan wisata yang pas bagi anda yang lelah setelah bekerja, tidak hanya menyediakan wisata air seperti pantai dan pemandian, pesona alam pegunangan Garut juga tidak bisa dilewatkan.

Budi Gangan, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menceritakan tempat wisata apa yang paling jadi favorit para wisatawan.

“Yang banyak dikunjungi pertama adalah Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan. Selain bisa berenang di air panas belerang yang berkhasiat, di sana juga wisatawan bisa menikmati sejuknya udara khas pegunungan,” kata Budi.

Budi juga menyarankan untuk para wisatawan bekunjung ke lokasi pantai selatan Garut. Tidak hanya pegunungan yang indah, sebuah tempat mandi air panas juga bisa jadi pilihan yang pas.

“Ada juga wisata legendaris seperti Situ Cangkuang di Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. Di dua tempat itu, wisatawan bisa berlayar menggunakan rakit dan bermain air menggunakan perahu angsa,” ujar Budi.

Objek wisata baru juga tidak kalah menarik dan disarankan juga untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Seperti Leuweung Oko yang terletak di Kecamatan Selawi. Di sana merupakan hutan pinus yang disulap jadi kawasan wisata. Keunggulannya yaitu udara sejuk dan pemandangan alam. Biasanya kerap dimanfaatkan untuk botram dan berfoto bersama,” ujarnya.

Budi juga menambahkan beberapa tempat wisata di daerah Garut selatan yang bisa dikunjungi wisatawan setelah puas dengan tempat itu.

“Ada juga kawasan perkebunan teh Dayeuhmanggung di Cilawu yang kini terkenal dengan Kampung Jokowi, Kampung Amsterdam dan Kampung My Darling,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *