Mengunjungi Telaga Merdada, Daya Tarik Wisata Dieng

Dtunjungresort.com – Libur panjang Natal kemarin di tempat wisata Dieng didatangi oleh wisatawan sebanyak 18 ribu orang selama libur Natal. Angka wisatawan yang datang ke Dieng ini jauh meningkat drastis jika dibandingkan dengan libur akhhir pekan biasa.

Untuk wisatawan yang datang di hari libur biasa hanya sampai 500-1000 wisatawan. Membludaknya wisatawan di libur Natal juga dipicu oleh rampungnya perbaikan akses jalan menuju Telaga Merdada, diketahui Telaga Merdada memiliki keindahan dan sensai yang menarik wisatawan.

“Sekarang di Telaga Merdada wisatawan bisa mencicipi kayak sambil melihat burung belibis di tengah telaga,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Dwi Suryanto.

Selain Telaga Merdada, Dieng juga mempunya destinasi wisata lain yang tidak kalah menariknya, diantaranya objek wisata Kawah Sikidang, Candi Arjuna dan beberapa objek wisata lainnya yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Dieng pun tidak hanya berasal dari daerah dekat saja, diketahui juga ada wisatawan jauh seperti dari Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Bahkan, ada beberapa wisatawan dari luar Jawa yakni dari Indonesia bagian timur.

“Selain dari wisatawan lokal juga banyak dari luar kota hingga luar pulau jawa,” ujarnya.

Pihak Dieng rencananya akan menambah beberapa objek daya terik untuk wisatawan, hal ini dilakukan demi menyambut tahun baru. Daya tarik tersebuat adalah sebuah hiburan tradisional seperti tari rampak yakso, ronggeng, dan tarian tradisional Dieng lainnya.

Untuk kawasan hiburan rencananya akan ditenpatkan di lapangan Aswatama Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara. “Hanya pada pergantian tahun ini tidak ada pesta kembang api. Kalau ada hanya beberapa dari masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *