Wisata Gunung Ungaran Semarang Tempat Asik Buat Kemping

Dtunjungresort.com – Pada saat libur akhir tahun kemarin, ramai para wisatawan mengunjungi Mawar Camp Ground Area. Bertempat di Gunung Ungaran, destinasi wisata ini masih mempunyai daya tarik lebih untuk para wisatawan.

Para wisatawan umumnya melakukan kegiatan kemping di atas kawasan Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang. Banyak para wisatawan yang telah lengkap membawa peralatan kemping sebelum berangkat.

Afrizal, satu dari sekian wisatawan yangt berkunjung ke Gunung Ungaran Semarang mengungkapkan bahwa dirinya memang telah berencana menghabiskan taun baru disini, bersama temannya Rifah yang menyempatkan sewa tenda untuk kemping.

“Kami berangkat dari Purwodadi pagi hari, terus sampai sini sewa tenda. Tadi sempat mendirikan tenda,” tutur Afrizal usai berfoto di bawah botol minuman yang dibuat berbentuk hati, Senin (1/1/2018) lalu.

Afrizal pun menambahkan jika ini bukan pertama kalinya dia berlibur di Gunung Ungaran Semarang. “Kalau saya sudah pernah ke sini. Terus tadi cuma kamping saja,” ucapnya.

Selain Afrizal ada juga Rani Septiningtyas wisatawan asal Gunungpati, Kota Semarang telah jauh-jauh hari merencanakan kemping di Gunung Ungaran untuk menikmati waktu pergantian tahun.

“Kami baru sekali ini, tapi teman saya, Hana (21), sudah pernah ke sini. Terus tadi sempat jalan sampai di pos 2 menuju Gunung Ungaran,” ucapnya.

Wisatawan di Mawar Camp Ground Area pada waktu tahun baru mencapai 3.000 pengunjung dan rata-rata dari mereka melakukan kamping, hal ini dikatakan oleh Salah satu pengelola Mawar Camp Ground Area yakni Solidaritas Anak Kluyang Peduli Alam (Sakpala), Lilik. Lilik pun menambahkan bahwa komunitasnya juga menyediakan tenda untuk para wisatawan.

“Kami sediakan penyewaan tenda kapasitas 4 orang Rp 30 ribu dan kapasistas 6 orang sebesar Rp 80 ribu,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *