Hutan Malang Selatan Tempatnya Pantai Istimewa

Dtunjungresort.com – Jika kita berrpikir untuk berlibur ke pantai, ada satu tempat yang layak dikunjungi para traveler yang ingin menghabiskan liburan dipantai. Bertempat di Kabupaten Malang yang kondisi pantainya berbatasan langsung dengan Laut Selatan Jawa atau Samudera Hindia membuat di daerah sana terdapat beberapa pantai yang menawarkan keindahan tiada tara.

Di Kabupaten Malang tersimpan keindahan pantai yang eksotis seperti Pantai Kondang Merak, Pantai Banyu Meneng, dan Pantai Selok.

Lokasi dari Pantai Kondang Merak, Pantai Banyu Meneng, dan Pantai Selok berada di tempat yang sama yaitu kawasan hutan lindung Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang bagian selatan.

Karena letaknya yang sama berada di dalam kawasan hutan membuat tiga pantai yang berdekatan itu terlihat asri dan alami. Dan masing-masing pantai memiliki keindahan dan daya tariknya tersendiri.

Pantai Selok yang berada di ujung memiliki daya tarik berupa ombak yang tinggi. Pantai Banyu Meneng dikenal dengan ombaknya yang tenang sementara Pantai Kondang Merak dikenal dengan banyaknya pulau-pulau kecil yang ada di pinggir laut.

Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke tiga pantai itu menghabiskan malamnya di lokasi itu dengan mendirikan tenda di sepanjang pantai. Jika sore menyapa, wisatawan bisa menikmati warna jingga senja. Sementara jika pagi datang, wisatawan bisa menikmati matahari terbit.

Belum mudahnya akses yang harus dilalui untuk bisa bekunjung ke lokasi itu, membuat Kawasan Hutan Malang tidak memiliki banyak wisatawan yang berkunjung karena untuk mencapai ke lokasi itu, wisatawan harus melalui jalan berbatu dan berlumpur memasuki kawasan hutan lindung Kondang Merak sepanjang 6 kilometer dari perempatan Jalur Lingkar Selatan (JLS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *