Jembatan Langit Helena, Spot Untuk Mendapatkan Foto Terbaik

Dtunjungresort.com – Sebuah destinasi wisata baru tercipta di daerah Bantimurung, Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Nama dari destinasi wisata tersebut adalah Helena Sky Bridge atau jembatan langit helena.

Sebelum ada Helena Sky Bridge, Taman Nasional Bantimurung memang terkanal menyimpan banyak tempat yang indah seperti koleksi berbagai kupu-kupu dan bentang alamnya yang indah.

Helena Sky Bridge sendiri dibangun pada Januari 2017 dan telah menyedot banyak sekali pengunjung. Helena Sky Bridge diyakini menjadi lokasi bagus untuk melakukan foto dan hal itu memang benar adanya, hasil foto wisatawan di spot ini memang menggiurkan.

Untuk menuju ke Helena Sky Bridge kita harus berjalan 200 meter dari lokasi loket pembanyaran. Hal ini dikarenakan loket dari Helena Sky Bridge berbeda dengan lokat lain, walaupun masih dalam satu kawasan.

“Petunjuknya, dari patung monyet Bantimurung belok kiri ke penangkaran kupu-kupu. Sebelum masuk loket wisata Bantimurung,” jelasnya Andi Mullatawe, Kepala Pengelola Helena Sky Bridge.

Helena Sky Bridge sendiri mempunyai sebuah syarat untuk para pengunjungnya, seperti batasan untuk berat yang bisa naik ke Helena Sky Bridge, menurut pengelola biasanya Helena Sky Bridge hanya bisa dinaiki 5 orang.

Helena Sky Bridge berada di ketinggian 100 meter dari permukaan, tapi tenang untuk keselamatan para pengunjung akan diberi perlengkapan keamanan yang standar, mulai helm dan webbing yang cukup lengkap.

Pertama kali mungkin ada rasa takut, namun setelah melihat indahnya alam dari atas dan melihat indahnya kerajaan kupu-kupu Taman Nasional Bantimurung, rasa takut tersebut akan hilang.

Keberadaan gunung karst menambah indah latar foto di atasnya. Alat-alat pengaman pun seolah menjadi properti apik untuk berfoto.

Bagi yang suka berpetualang dengan latar foto unik, Anda harus coba ke salah satu spot populer di Sulawesi Selatan ini. Tiket masuk untuk hari biasa Rp 20.000, kalau hari libur 22.500. Buka setiap hari, pukul 08.00-17.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *