Gapura Pura Lempuyang Luhur Memikat Banyak Wisatawan

Dtunjungresort.com – Tempat wisata dunia dibali yaitu gapura Pura Lempuyang Luhur yang menjadi daya tarik wisatawan luar negeri untuk berkunjung. Gapura dengan tinggi empat meter menjadi lokasi idaman untuk berfoto oleh para wisatawan.

Para wisatawan mengambil foto di gapura itu bukan tanpa alasan. Dengan sudut pengambilan foto yang tepat, di tengah gapura tampak Gunung Agung dalam ukuran presisi.

“Ya, belakangan ramai wisatawan. Mungkin karena Gunung Agung,” tutur pemangku di Pura Lempuyang Luhur, Jero Mangku Ketut.

Sempat mengalami penurunan pengunjung dibali karena erupsi Gunung Agung, November 2017, hal ini pun dikatakan oleh Mangku.

“Dua minggu erupsi, habis itu naik lagi kunjungannya. Kebanyakan wisatawan dari Rusia. Mereka datang tengah malam atau subuh,” tutur Mangku.

Kebanyakan wisatawan datang saat gelap untuk mengabadikan momen lava panas Gunung Agung yang berpendar dalam gelap.
Momen tersebut bagi sebagian orang mungkin menakutkan. Namun, sebagian orang menganggap erupsi Gunung Agung sebagai momen langka dengan pemandangan yang magis.

Tak heran Pura Lempuyang Luhur menjadi lokasi yang diincar oleh wisatawan untuk melihat erupsi Gunung Agung. Jaraknya Pura Lempuyang Luhur ke Gunung Agung juga masih dalam radius aman, 19 kilometer.

Tidak hanya menjadi tempat idaman untuk berfoto, Pura Lempuyang Luhur juga memiliki pesona lain antara lain Pura Lempuyang Luhur terdiri dari tujuh pura yang berada di dataran tinggi, Bukit Lempuyang. Untuk menuju pura utama, pengunjung perlu menaiki 1.700 anak tangga.

“Naiknya pagi-pagi, dengan udara yang segar. Ini juga menjadi salah satu bentuk purification, pemurnian,” jelasnya Mangku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *