Pemandangan Menakjubkan di Danau Ranau

Dtunjungresort.com – Menyambut hari libur imlek pasti banyak keluarga yang akan merencanakan berlibur ke destinasi wisata yang akan membuat nyaman dan memberikan sebuah pengalaman baru.

Terkait semua hal itu, ada sebuah destinasi wisata yang cocok dan patut masuk daftar pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga ketika berlibur, berletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ada sebuah danau yang menakjubkan bernama Danau Ranau.

Danau Ranau ini cukup bisa menarik banyak perhatian dari para wisatawan untuk berkunjung, mempunyai air yang jernih dan segar, pemandangan dari danau ranau juga sangat fantastis.

Danau yang luasnya 125.9 kilometer ini dikelilingi oleh banyak perbukitan dan lembah yang membuatnya sangat menakjubkan dan sangat sayang jika dilewatkan tentunya.

Akses untuk menuju danau ranau sendiri memakan waktu yang cukup lama, semisal dari kota Bandar Lampung memakan waktu 8,5 jam perjalanan darat dengan menempuh jarak sekitar 330 kilometer.

Namun, lamanya perjalanan akan terbayarkan dengan pemandangan dari perkebunan dan menikmati suasana pedesaan yang asri. Perairan Sungai Musi yang membentang luas juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri selama perjalanan.

Kita juga dapat mengelilingi danau menuju pemandian air panas alami di bawah kaki gunung atau bermain ke Pulau Marisa di tengah danau menggunakan kapal sewaan.

Untuk biaya yang dikeluarkan jika ingin menjajal berlibuar ke danau ranau adalah Rp 300 ribu saja dan dapat membawa beberapa sahabat dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *