Taman Nasional Danau Kelimutu Menjadi Favorit Wisatawan Asing

Dtunjungresort.com – Bagi anda yang masih bingung untuk berlibur kemana untuk menghabiskan libur hari besar China atau Imlek bisa mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata Taman Nasional Danau Kelimutu, di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Destinasi wisata ini sedang menjadi tempat populer dari para wisatawan asing dari tahun 2017. Menurut laporan dari Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu wisatawan asing yang berkunjung mencapai 18.000 orang.

Agus Sitepu juga menambahkan jika kunjungan wisatawan itu meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 pengunjung yang datang baik domestik maupun mancanegara mencapai 81.000 orang (12.000 orang mancanegara).

“Ada kenaikan khususnya wisatawan mancanegara sebanyak 6.000 orang atau kenaikan dari 14 persen menjadi 20 persen selama satu tahun dari 2016-2017,” kata Agus.

Menyambut liburan Imlek nanti, para pengurus dari Taman Nasional Danau Kelimutu telah melakukan berbagai persiapan diantaranya meningkatkan promosi dan membuka jalur trekking wisata.

Lebih lanjut, Agus membeberkan berapa keuntungan dari Taman Nasional Danau Kelimutu di tahun 2017. Agus mengatakan pemasukanBalai Taman Nasional Kelimutu
mencapai Rp 3,5 miliar.

Dan untuk tahun 2018 ini, Taman Nasional Danau Kelimutu akan menghadirkan rumah adat dikawasan parkiran guna menarik lagi pengunjung yang akan datang.

Nantinya rumah adat tersebut akan digunakan untuk museum dan juga bisa jadi shelter bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Kelimutu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *