Destinasi Instagramable Pasar Pancingan Hadirkan Wisata Baru

Dtunjungresort.com – Destinasi Instagramable kini menjadi buruan para kaum muda, destinasi kekinian ini sangat digemari karena menjadi tempat yang bagus untuk menghasilkan sebuah foto.

Terkait wisata instagramable, destinasi wisata Pasar Pancingan dikabarkan akan menghadirkan sebuah atraksi wisata baru. Pasar Pancingan sendiri bertempat di Jalan Bilebante, Pringgarata, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelum menghadirkan dua atraksi baru yaitu panahan dan flyng fox, Pasar Pancingan sudah memiliki banyak daya tarik untuk para pengunjungnya seperti memancing, bersepeda, menyaksikan kesenian lokal dan modern, hingga hiburan musik live.

“Ini termasuk permainan berbayar karena butuh perawatan dan safety yang ekstra, belum dirumuskan juga berapa bayarnya. Tapi kita juga punya banyak permainan anak-anak yang free, seperti jungkat-jungkit, ayunan, engrang, lompat tali, dan banyak lagi,” tutur Rizky selaku Kepala Pasar Pancingan.

Pada destinasi Pasar Pancingan ada sebuah sisi menariknya sendiri, karena dibangun dengan mamanfaatkan barang-barang bekas, seperti ban bekas dan bambu.

“Kami juga memanfaatkan rambatan pohon-pohon yang tidak produktif dan sudah ditebang, kalau kita sistemnya beli pohon yang sudah ditebang, Mengenai tenaga yang bekerja, di Pancingan ini 100 persen dikerjakan masyarakat Desa Bilebante,” jelasnya Rizky.

Pengunjung yang datang di Pasar Pancingan terhitung banyak, dari informasi yang diberikan Rizky, Pasar Pancingan Lombok mencapai 700-an orang tiap minggunya.

“Wisatawan juga sangat antusias dan kritis memberi masukan agar Pasar Pancingan makin banyak spot foto yang lebih menarik lagi. Oke sih, mereka ngerasa peduli dan ikut memiliki,” jelasnya Rizky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *