Mengenal Lebih Dalam Wisata Bahari Halmahera Selatan di Deep Dive Expo 2018

Dtunjungresort.com – Menjelang gelaran besar Deep Dive Expo 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), pada 8-11 Maret 2018, Pemerintah daerah Halmahera Selatan diketahui akan mempublikasikan keindahan dari destinasi wisata di Halmahera.

Rencana besar ini talah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan, Muhammad Nur. Bahkan Muhammad Nur membeberkan apa saja yang akan dikenalkan terkait destinasi wisata di Halmahera Selatan.

Menurut M Nur destinasi wisata seperti diving, kuliner, maupun budaya di Halmahera Selatan patut dikenalkan kepada publik sehingga wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengetahui potensi wisata Halmahera Selatan.

“Halmahera Selatan sejauh ini cuma dikenal dengan batu bacannya saja, kali ini kami ingin mengangkat potensi pariwisata diving yang kami miliki,” tutur M Nur.

Lebih lanjut, M Nur menuturkan jika wisatawan asing yang telah melihat wisata di Halmahera Selatan rata-rata adalah dari Eropa. Halmahera sendiri memiliki beberapa spot bagus untuk diving seperti di Kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, dan Pulau Salidan Kusu.

Lebih dari itu, Halmahera Selatan juga mempunyai beberapa destinasi wisata keluarga yakni bird watching, yaitu wisata mengamati burung dan kupu-kupu langka.

“Untuk event ini sendiri kami bekerja sama dengan dua tour operator, yaitu Extradiver/ Maluku Explorer dan Salibay Resort. Stand kami ada di nomor C 02,” kata M Nur melanjutkan.

Dengan hadirnya Deep Dive Expo 2018 akan dimanfaatkan dengan baik oleh Halmahera Selatan sebagai sarana pengenalan wisata bahari yang dimilikinya, sehingga lebih banyak lagi menarik kunjungan wisata ke Halmahera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *