Begini Cara Mengatasi Nyeri Pada Telinga Anak Ketika Berlibur Naik Pesawat

Dtunjungresort.com – Bagi para traveller yang suka menghabiskan waktu libur dengan pergi ke luar negeri bersama keluarga tecinta pastilah pesawat terbang menjadi pilihan sebagai alat transportasi yang tepat.

Berlibur menggunakan pesawat bukanlah tanpa masalah, beberapa masalah sering dihadapi oleh para keluarga yang membawa anak kecil ketika berlibur menggunakan pesawat seperti tekanan kabin di telinga yang bising akan membuat tidak nyaman terlebih untuk anak-anak tentunya.

Namun, tidak perlu khawatir lagi karena selain tips umum seperti menguap atau menelan permen untuk mengatasi masalah tersebut kini ada tips lain dari seorang pramugari Etihad bernama Denya Glover terkait dengan masalah yang dialami anak-anak ketiga naik pesawat ketika berlibur.

“Saat lepas landas, banyak anak-anak mengalami sakit pada telinga akibat kenaikan tekanan udara. Kebanyakan orang tua mengira ear plug atau penyumbat telinga akan memecahkan masalah ini, tapi nyatanya tidak,” tutur Glover.

Glover menghimbau untuk para orang tua menyiapkan air yang hangat, tisu, dan sebuah cangkir. Kemudian, tempatkan tissue basah pada cangkir yang berisi air dan kemudian letakkan di atas telinga. Uap akan mengurangi tekanan dan menenangkan rasa sakit yang dirasakan.

Tips ini mungkin sederhana, akan tetapi Glover mengatakan manfaatnya sangat terlihat dan anak tidak lagi terganggu dengan suara bising dari kabin pesawat ketika lepas landas.

Kendati demikian, Glover menyarankan kepada para orang tua yang membawa serta anaknya belibur menggunakan pesawat untuk membawa obat tetes telinga guna pencegahan masalah yang serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *