Menyambut Ramadhan 2018, Yogyakarta Berencana Hadirkan Halal Tourism

Dtunjungresort.com – Dalam beberapa tahun ini angka untuk para wisatawan muslim di dunia mulai meningkat dan hal ini juga merupakan sebuah peluang untuk membuat sebuah tepat wisata yang ramah muslim.

Wisata muslim atau Halal Tourism sangat menjanjikan jika ada di Indonesia, karena Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia yang dapat menciptakan wisata yang ramah muslim tentunya.

Nah, terkait dengan hal ini ternyata sudah ada lho rencana untuk membuat wisata muslim di Yogyakarta. Dikatakan oleh Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DIY, Udhi Sudiyanto jika Jogja bagus untuk dijadikan Halal Tourism.

Lebih lanjut, Udhi menuturkan jika konsep yang akan dipakai untuk wisata muslim di Yogyakarta adalah kuliner dan tersedianya tempat-tempat ibadah diberbagai tempat wisata. Namun, hal ini masih menunggu persetujuan dari pemerintah mengenai konsep halal tourism ini.

“Harus ada tempat ibadah diberbagai tempat wisata, tempat wudhu juga harus tersedia dengan baik. Secara teknisnya, Asita mengarahkan ke hal-hal tersebut,” kata Udhi.

Selain itu, terkait dengan kebersihan tempat-tempat wisata. Pengelolaan sampah dan sanitasi yang baik juga harus difokuskan. Karena, konsep halal tourism itu menghadirkan tempat wisata yang bersih agar nyaman dikunjungi.

“Namun, masalahnya sekarang ini adalah mencarikan market yang pas untuk Jogja. Karena untuk objek (wisata) yang ada di Jogja, kami tidak akan membatasi itu,” tagasnya Udhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *