Bertepatan Dengan Piala Dunia 2018, FIFA Hadirkan Halal Travelling di Rusia

Dtunjungresort.com – Melihat ada tujuh negara yang didominasi penduduk Muslim yang lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menuturkan akan menhgadirkan sebuah panduna perjalanan untuk para pemgemar sepak bola beragama Muslim.

Adapun negara tersebut antara lain Arab Saudi, Mesir, Maroko, Iran, Tunisia, Senegal dan Nigeria. Dari ketujuh negara tersebut diprediksikan oleh FIFA setidaknya ada 100 ribu penggemar Muslim datang ke Piala Dunia 2018.

Terlebih dengan jadwal Arab Saudi yang akan menghadapi Rusia pada 14 Juni mendatang yang dimana diwaktu tersebut bertepatan dengan berakhirnya bulan puasa Ramadhan atau hari pertama perayaan Idul Fitri.

Terkait ini, Fatma Samoura selaku Sekretaris Jenderal FIFA mengatakan jika salah satu tugas dari FIFA adalah membuat perhelatan Piala Dunia bisa dinikmati senyaman mungkin bagi para penggemar termasuk penggemar Muslim.

“Kami di FIFA ingin memastikan semua Muslim, apakah mereka pemain, staf atau penggemar memiliki semua informasi yang mereka butuhkan jika mereka menginginkannya, misalnya membeli makanan halal atau shalat,” kata Samoura, dilansir dari saluran berita Rusia RT, Rabu (7/3).

Sebelumnya pada Desember 2017, Kepala Asosiasi Sepak Bola Mesir Hany Abo Rida menyuarakan kekhawatirannya jika Ramadhan bisa menghambat persiapan negaranya menuju turnamen Piala Dunia. Menurutnya, jika para pemain berpuasa, peluang timnya kalah dalam pertandingan akan meningkat secara substansial.

“Anda harus mengerti gaya hidup mereka akan benar-benar berubah selama Ramadhan, mereka tidak akan tidur di malam hari dan tidak akan makan pada siang hari. Apakah ini persiapan yang produktif?” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *