Wisata Sejarah Candi Gunung Kawi Yang Mengagumkan

Dtunjungresort.com – Situs Candi Gunung Kawi di Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali menjadi bahan pengamatan yang sedang ramai dilakukan oleh para wisatawan yang berlibur ke kawasan tersebut. Banyak wisatawan yang merasa kagum dengan Situs Candi Gunung Kawi.

Para pengunjung sendiri tidak hanya dari lokal akan tetapi banyak juga dari mancanegara yang berlibur ke lokasi wisata tersebut. Situs Candi Gunung Kawi merupakan sebuah tempat sejarah karena sudah ada sejak abad ke-11 Masehi pada masa pemerintahan Raja Udayana.

Sedkit pengetahuan, Raja Udayana merupapakan seorang raja penguasa pulau Bali dari Wangsa Warmadewa. Kembali ketopik awal, para pengunjung yang berkunjung ke Candi Gunung Kawi kebanyakan karena rasa ingin tahu yang tinggi, sebut saja salah satu pengunjung bernama Ervi.

“Saya penasaran ingin ke sini walaupun agak ragu mengunjungi tempat ini, karena saya pikir wisata naik gunung melihat candi, ternyata tempat wisata cagar budaya,” tutur Ervi yang sedang berlibur bersama para sahabatnya.

Untuk para traveler yang ingin melihat bagaimana luar biasanya Candi Gunung Kawi bisa datang ke Desa Tampaksiring, Gianyar, Bali. Dan untuk menuju ke komplek situs ini pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000 dan melewati 315 anak tangga.

Lebh lanjut, Ervi salah satu pengunjung di Candi Gunung Kawi memberikan sebuah saran kepada pemerintah Bali, masyarakat Bali dan wisatawan supaya tetap menjaga cagar budaya yang berada di Bali.

“Harapannya pemerintah, masyarakat Bali dan wisatawan tetap menjaga dan melestarikan cagar budaya, baik yang berada di Bali maupun Indonesia karena ini merupakan peninggalan dan nantinya anak-anak Indonesia masih bisa belajar dan menikmatinya,” harapnya Ervi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *