Nikmatnya Menyantap Sup Snerek Di Kota Seribu Bunga

Dtunjungresort.com – Hawa dingin jika kalian memasuki daerah Kabupaten Magelang pasti akan dengan cepat membuat lapar perut setiap pengunjungnya. Nah jika kalian sedang berkunjung atau sekedar lewat kota Magelang, ada satu makanan yang wajib banget kalian coba. Satu makanan tersebut yakni Sup Senerek.

Kuliner satu ini juga menjadi salah satu makanan khas kota yang dijuluki dengan Seribu Bunga lho. Seperti yang ada dalam cerita, konon katanya sup senerek mendapat pengaruh dari kolonial Belanda ini menjadi salah satu hidangan unik dan favorit di kota Magelang.

Kalian tahu Sup Senerek Apa? Sup senerek adalah makanan khas Magelang yang secara tampilan tak ada yang beda dengan sup pada umumnya di mana terdapat potongan daging ayam atau sapi dan irisan wortel.

Yang menjadi perbedaannya yakni, Sup Senerek mempunyai ciri khas pada penambahan bayam dan kacang merah. Jika kalian mencoba menyantap sup senerek, kalian juga bisa menyebutnya dengan nama sup kacang merah.

Menyantap sup senerek dengan hawa dingin yang menyelimuti tubuh akan berguna bagi tubuh kita lantaran bisa dengan mudah mendapatkan rasa rileks.

Kuah Kaldu yang ada pada sup senerek dengan daging sapi yang masih dalam keadaan panas baru diangkat dari panci rebusan bisa banget menghangatkan tubuh dan menyegarkannya.

Pada umumnya, sup senerek dihidangkan dengan menggunakan nasi putih panas. Di beberapa warung makan di Magelang, sup senerek juga terkadang dimakan bersama cemilan lauk dan pecel wuih berbumbu pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *