Ijen Festival Tahun 2018 di Harapkan Bisa Menungkatkan Wisatawan di Bondowoso

Dtunjungresort.com – Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur bertekad untuk memperoleh catatan kunjungan para wisatawan dari nusantara maupun mancanegara sebanyak 500.000 orang.

Demi mencapau target tersebut Pemerintah Kabupaten Bondowoso selalu mempromosikan destinasi hits yang berada di Bondowoso. Beberapa diantaranya seperti Air Terjun Blawan, Air Terjun Polo Agung, Bosamba Rafting dan masih banyak lagi.

“Dari tahun ke tahun, alhamdulillah kunjungan wisatawan ke Bondowoso semakin meningkat,” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, usai pembukaan Ijen Festival Bondowoso.

Menurut data informasi yang diberikan Amin Said, Bondowoso selalu mengalami kenaikan wisatawan dari tahun ke tahun, misal pada tahun 2017 lalu, kunjungan wisatawan mencapai 446.000 lebih.

“Ini kepercayaan yang luar biasa terhadap Bondowoso, karena kunjungan dari tahun ke tahun selalu meningkat,” tuturnya.

Terbaru, Bondowoso akan mengadakan Ijen Festival Tahun 2018 yang diharapkan bisa menambah wisatawan yang berkunjung, bahkan beberapa event telah disiapkan di Ijen Festival.

Sejumlah event seperti agenda seperti Jazz Republik Kopi, petik kopi, Bondowoso Village Internasional Festival, Bondowoso Ijen Championship, Ijen Enduro Challenge, Gelar Teknologi, Jazz de Ijen, Festival kopi nusantara, Ijen trail running, fun fly, dan festival kesenian Bondowoso.

Sementara itu Putri Indonesia Pariwisata, Karina Nadila, yang hadir saat pembukaan Ijen Festival, mengaku sudah tidak sabar untuk mengeksplorasi keindahan destinasi wisata.

“Bondowoso banyak banget destinasi wisatanya. Aku sudah cari informasi dulu sebelum ke sini, seperti Ijen, Kawah Wurung, air terjun Mini Niagara, dan banyak deh pokoknya. Aku nggak sabar,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *