2nd Asita Kepri Travel Fair 2018 Akan Hadir Kembali

Dtunjungresort.com – Pergelaran 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018 akan kembali digelar oleh ASITA (Association Travel Agent) selaku Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata.

Acara tersebut dijadwalkan dimulai pada Kamis (3/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018). Adapun dalam acara 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018 akan ada agenda utama yang bernama Business to Business Meeting dan stake holder pariwisata.

“Nantinya para penjual paket wisata dan industri pariwisata, seperti dari hotel, golf, destinasi wisata, industri oleh-oleh dan travel agent akan bertemu dengan para calon pembeli,” tutur ketua pelaksana Febriansyah di Batam.

Dengan akan adanya acara ini, Febriansyah berharap akan ada banyak buyer dari negara lain bisa mengirimkan groupnya per minggu ke Batam, minimal satu group jumlahnya 40 orang.

“Dengan 119 buyer maka diharapkan setelah acara ini ada tambahan wisatawan sebanyak 40 orang per minggu kali 52 minggu. Ada 2.080 tamu yang akan datang selama 1 tahun ke depan per buyer,” imbuhnya.

Dengan harapan tersebut bisa dipastikan akan ada tambahan wisatawan sebanyak 247.520 orang wisatawan jika dikalikan jumlah buyer 119 agent. Menurut dia, jika dianggap rata-rata wisatawan membelanjakan uangnya sebanyak Rp 1 juta per orang, maka potensi pemasukan wisatawan yang datang untuk Batam atau Kepri sebesar Rp 247 miliar.

“Dengan proyeksi ini diharapkan apa yang dilakukan oleh Asita Kepri bisa menambah kontribusinya kepada pendapatan daerah Kepri umumnya, dan Batam khususnya,” tutup Febriansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *