Nikmati Kesegaran Air Terjun di Curug Gombong

Dtunjungresort.com – Destinasi wisata seperti curug adalah destinasi wisata yang paling dicari ketika cuaca sedang panas-panasnya. Bagaimana tidak?, ditengah panasnya cuaca, curug akan seperti oase yang menyegarkan.

Bagi kalian yang berada di Kabupaten Batang dan sekitarnya cobalah untuk mengunjungi destinasi wisata Curug Gombong yang berlokasi di Desa Gombong, Kecamatan Pacalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Curug ini memiliki dua air terjun besar, yaitu Curug Lanang (laki-laki) dan Curug Wadon (perempuan). Curug Lanang berlokasi diatas Curug Wadon. Wisatawan bisa mengunjungi keduanya, tetapi akses ke Curug Wadon lebih rapi dengan tangga dan pegangan besi.

“Curug Gombong ini ikon wisata Pecalungan. Dari dana desa yang ada, kita prioritaskan dulu untuk membangun akses ke Curug Wadon,” tutur Doyo Santoso, Ketua Pokdarwis Desa Gombong.

Kedua curug tersebut memeliki daya tarik tersendiri, untuk curug wadon para wisatawan bisa berendam dibebatuan, sedangkan di curug lanang wisatawan dapat berenang dan berdiri di bawah guyuran air terjun.

Fasilitas yang ada di Curug Gomong sebagai nama lokasi dari Curug Lanang dan Curug Wadon, cukup komplet. Mulai parkiran, toilet, mushala, dan kios jajanan.

“Ke depan kita akan membenahi akses ke Curug Lanang, dan sedang membuat sentra kuliner di sini,” ucap Doyo.

Untuk berkunjung ke sini, wisatawan tidak dipungut tiket masuk. Hanya perlu membayar biaya parkir untuk motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *