Lezatnya Sate Klatak Yogyakarta Untuk Berbuka Puasa

Dtunjungresort.com – Bingung mau cari menu apa yang cocok untuk berbuka puasa? cobalah untuk menyantap sate klatak yang berada di Jalan Brigjen Katamso 30, Semarang, Jawa Tengah.

Di Semarang, sate klatak yang dijual di Waroeng Sate Klatak milik Nur Hasan (35) sangat digemari oleh para konsumen sebagai menu untuk berbuka puasa. Sate klatak sendiri berasak dari Yogyakarta.

Berbeda dengan sate lainnya yang menggunakan bambu ataupun kayu sebagi tusuk satenya, untuk sate klatak tusuknya menggunakan bahan yang terbuat dari alumunium.

Cara membakarnya juga berbeda, sate klatak dibakar menggunakan daun pisang sehingga aromanya sangat kental terasa. “? Pakai daun pisang biar aromanya berbeda dibandingkan sate klatak yang lainnya,” jelas Nur Hasan. ?

Sate klatak ini umunya menggunakan daging kambing, di Waroeng Sate Klatak milik Nur Hasan pengunjung bisa memilih dua varian bumbu sate klatak yakni bumbu klatak atau bumbu manis.

Bumbu klatak menyerupai kuah gule, sedangkan bumbu manis terbuat dari kecap yang telah melalui proses pemasakan. Sejumlah bumbu yang digunakan di antaranya garam, bawang putih, merica, daun salam, dan kayu manis.

“Bumbu kecap yang kami pakai juga kami masak dulu dengan bumbu-bumbu sehingga memiliki cita rasa yang berbeda,” imbuh Nur Hasan.

Untuk menikmati lezatnya sate klatak ini, pengungunjung diharuskan merogoh kocek Rp 35.000 per porsi. Namun khusus selama buan Ramadhan dijual Rp 25.000. “Promonya sampai lebaran, dan harga tersebut sudah termasuk nasi dan minumnya es teh atau teh panas,” jelasnya lagi.

Pengunjung juga bisa mendapatkan menu lainnya yakni tengkleng, gulai, tongseng, dan nasi goreng kambing. ?Rencananya, Waroeng Sate Klatak yang saat ini hanya ada satu cabang di Kota Semarang akan bertambah lagi dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *