Lobster Saus Timang, Olehan Lobster Segar dan Lezat

Dtunjungresort.com – Berwisata alam ketika berlibur ke Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh para pengunjung. Padahal ada hal lain yang juga tidak kalah menyenangkan yaitu makan.

Sebuah rumah makan di Pantai Timang, Tepus, menyediakan beberapa menu lobster segar yang menggugah nafsu makan. Pemilik kedai makan lobster tersebut bernama Siswanto.

Pak Sis menuturkan saat musim liburan, kedainya bisa mengolah 60-70 kilogram lobster. Siswanto menjual lobster per paket, dengan harga Rp 550.000-600.000 untuk wisatawan asing.

“Kalau untuk wisatawan lokal kita kurangi harganya, hanya Rp 400.000 sampai Rp 450.000 per paket yang berisi cumi, ikan, lobster, nasi dan minuman yang bisa dimakan untuk empat sampai lima orang,” tutur Siswanto.

Olehan lobster yang dimasak dari bumbu rahasia milik pak Sis ini benar-benar sangat fresh karena dicari langsung oleh sekitar 70 orang warga setempat sebagai pencari lobster di kawasan Pulau Timang.

Lobster yang diperoleh secara segar ini selalu dicari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Turis mancanegara mayoritas datang dari Singapura, Malaysia, serta Korea.

“Karena masih segar jadi banyak wisatawan mancanegara yang suka makan lobster di sini. Bahkan beberapa yang mencoba di tempat lain tetapi balik lagi ke sini,” jelasnya.

Diakuinya, ada beberapa hal yang membedakan kedai lobster miliknya dengan yang lain. Selain lobster yang ada memang masih dalam keadaan segar dan baru dimasak ketika ada pesanan, juga resep rahasia yang ia sebut dengan saus timang.

Lobster saus timang di rumah makan milik pak Siswanto ini benar-benar patut dicicipi bagi anda yang berlibur ke Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *