Nikmatnya Bakso Dengan Potongan Paru di Yogyakarta

Dtunjungresort.com – Salah satu kuliner yang terkenal di Indonesia yaitu Bakso memang tidak ada matinya. Bahkan, kuliner yang satu ini selalu mendapatkan terobosan baru yang membuatnya semakin terkenal.

Kuliner ini sangat mudah ditemukan di semua wilayah Indonesia, salah satunya Yogyakarta. Di Yogyakarta ada salah satu penjual bakso yang cukup terkenal yaitu warung bakso Pak Kintel.

Warung bakso Pak Kintel berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman 57, atau tepatnya di seberang jalan (utara) restoran capat saji McDonald’s, bakso Pak Kintel menjadi salah satu bakso legendaris di Yogyakarta karena mulai dirintis oleh Trisno Wiyadi atau yang banyak dikenal dengan nama Pak Kintel sejak awal 80-an.

“Dulu bapak pertama kali berjualan bakso dengan cara keliling di kawasan Nol Kilometer Yogyakarta dan sering mangkal di sekitar Kantor Pos Besar. Kemudian pada tahun 1984 membuka warung di sini,” tutur Subiyantoro, anak Pak Kintel yang turut berjualan bakso.

Warung bakso Pak Kintel ini selalu ramai setiap harinya. Bakso Pak Kintel memang sedikit berbeda dengan kabanyakan bakso lainnya sehingga pelanggan selalu kembali makan bakso di sana.

Perbedaan tersebut adalah dengan adanya potongan paru sapi dalam setiap porsinya. Bakso yang diproduksi sendiri tersebut rasanya gurih dengan tekstur yang lembut. Tambahan paru goreng yang rasanya gurih manambah variasi rasa bakso.

Kuah bakso Pak Kintel terlihat bening, tetapi rasa kaldunya cukup kuat dan mantap. Tambahan sambal dan kecap, membuat rasanya semakin nendang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *