Griezmann Tak Yakin Buat Gol Panenka di Final Piala Dunia 2018

Antoine Griezmann menciptakan satu gol kemenangan bagi Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018. Prancis berhasil memenangkan kompetisi Piala Dunia 2018 setelah menaklukan Kroasia dengan perolehan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Griezmann menciptakan gol bagi Prancis pada menit ke-38 pertandingan lewat tendangan penalti. Prancis memperoleh penalti usai gelandang serang Kroasia, Ivan Perisic, melakukan handball.

Penyerang Atletico Madrid itu berhasil membobol gawang Kroasia yang dijaga oleh Daniel Subasic. Setelah pertandingan, Griezmann mengatakan bahwa dirinya ingin menciptakan gol penalti menggunakan trik Panenka.

“Sayangnya, saya ragu-ragu untuk melakukan tendangan Panenka di titik penalti. Tapi, bisa mencetak gol di partai final membuat saya sangat senang,” ungkap Griezmann.

Pada laga tersebut, Prancis memperoleh tekanan yang sangat hebat dari lawannya Kroasia sepanjang pertandingan. Kroasia lebih menguasai pertandingan hingga 66 persen.

“Saya sedang tidak tahu di mana saat ini saya berada! Saya sangat senang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kroasia memiliki pertandingan yang hebat. Namun Prancis kembali dan kami berhasil membuat perbedaan,” tuturnya.

Setelah mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, Griezmann memiliki permintaan. Sang pemain menginginkan untuk tidur bersama trofi Piala Dunia itu.

“Saya tidak sabar untuk membawa piala ini kembali ke Prancis. Saya berharap bisa tidur dengan piala itu di kamar saya,” katanya.

Sepanjang bermain di Rusia, Griezmann sudah menorehkan empat gol dan menjadi pemegang posisi kedua sebagai pencetak gol paling banyak.

Sumber berita: cambodialeague.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *