Dieng Culture Festival 2018 Akan Hadir Dengan Tema “The Beauty of Culture”

Dtunjungresort.com – Sebuah event tahunan yang selalu dinantikan para wisatawan di Dieng akan segera digelar. Event tersebut adalah Dieng Culture Festival (DCF) 2018 dengan tema “The Beauty of Culture”.

Dieng Culture Festival (DCF) 2018 akan menghadirkan beberapa pameran serta media pembelajaran mengenai budaya dari masyarakat Dieng. Pengenalan budaya ini akan dikemas dengan hiburan musik jazz dari bintang tamu.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival (DCF) 2018 juga akan diselenggarakan pada 3-5 Agustus 2018. Waktu dan serangkaian acara pada Dieng Culture Festival (DCF) juga sudah diinfokan di akun Instagram Dieng Culture Festival.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui pernyataan resminya, menyebutkan, untuk Festival Tumpeng akan dikirab dan dimakan bersama pengunjung DCF.
Sedikitnya, ada 50 tumpeng yang disiapkan warga setempat.

“Tujuannya agar masyarakat terkena dampak pariwisata juga. Semua diajak untuk menyukseskan DCF 2018,” kata Alif.

Sementara itu, ada yang berbeda dan menarik untuk di lihat pada DCF tahun ini, yaitu Festival Domba. Festival Domba diselenggarakan sebagai bentuk upaya merintis desa wisata lainnya, sehingga bisa mengangkat agrowisata domba.

“Performa positif terus ditunjukkan DCF. Sebagai salah satu atraksi pariwisata, event ini selalu sukses dalam setiap penyelenggaraannya. Selalu sukses menyedot wisatawan datang. Sampai ketemu di DCF 2018,” timpal Esthy Reko Astuti selaku Ketua Pelaksana Top 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata.

Selain rangkaian acara yang telah diinfokan di laman resmi Dieng Culture Festival (DCF) juga akan dipamerkan keindahan bunga Cala Lily selama acara tersebut berlangsung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *