Kesegaran Legendaris Es Teler Dempo No 7 di Malang

Dtunjungresort.com – Jika anda sedang berlibur di Kota Malang, Jawa Timur sempatkanlah untuk mencari kuliner bernama Es Teler Dempo No 7. Minuman ini sangat cocok untuk cuaca yang sedang panas ini.

Es Teler Dempo No 7 merupakan salah satu makanan legendaris di kota Malang, hal ini tidak lepas dari lamanya minuman ini dihadirkan. Dari informasi yang beredar Es Teler Dempo No 7 sudah ada sejak tahun 1978.

Warung ini berlokasi di Jalan Gede atau tepatnya di belakang SMA Katolik Santo Albertus atau SMA Dempo Kota Malang. Kendati sudah lama, masih banyak saja penjunjung yang rela antri untuk menikmati Es Teler Dempo No 7.

Pemilik warung bernama Supandri menjelaskan kenapa minuman tersebut di sebut Es Teler Dempo No 7. Ia mengatakan sebutan Dempo karena lokasi berjualannya, lalu angka 7 karena lokasi warung itu ada dideretan nomer 7.

Terdapat berbagai varian menu yang ditawarkan. Diantaranya ada es durian dengan harga Rp 16.000. Selain itu juga ada es mocca, es campur, es buah, es teler serta kacang ijo dengan harga Rp 10.000 per porsi.

Warung yang telah dikelola oleh generasi kedua ini mulai buka pada pukul 9.00 WIB dan tutup pada pukul 16.00 WIB. Selama waktu tersebut, Sri Wahyuni (46) sebagai penerus mengatakan bisa habis 500 mangkok perhari.

“Disamping kualitas, kita juga menjaga pelayanan kepada pelanggan. Kalau jualan sama pelanggan tidak boleh ketus. Harus dilayani sebaik mungkin,” ucap Sri sembari menirukan pesan ayahnya sewaktu masih hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *